Rekrutmen Kerja TikTok Indonesia Terbaru April 2021 | Informasi lowongan kerja kali ini mimin dapatkan dari LinkedIn resmi TikTok indonesia yang mana hari ini kembali membuka kesempatan kerja kepada para talenta muda berbakat indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar TikTok Indonesia. TikTok sendiri seperti yang sudah kita kenal semuanya adalah sebuah aplikasi video pendek yang sedang populer penggunaannya di seluruh dunia. demam TikTok sendiri dimulai pada sekitar tahun 2019 di indonesia.
Seluruh proses rekrutmen kerja di TikTok Indonesia sama sekali tidak dipungut biaya apapun ya sobat semua, mohon untuk selalu berhati-hati apabila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan TikTok Indonesia dan meminta sejumlah imbalan dalam proses rekrutmen kerja ini, sudah bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN. TikTok Indonesia juga tidak pernah bekerja sama dengan agen travel manapun dalam proses seleksi kerja di TikTok Indonesia.
Daftar Isi
Lowongan kerja TikTok Indonesia Tahun 2021
sekilas mengenai TikTok Indonesia. TikTok adalah jejaring sosial berbagi video pendek yang memungkinkan pengguna dapat membuat video menyanyi, dan juga menari. disebutkan bahwa dua sahabat Alex Zhu dan Luyu Yang memulai upaya untuk mengembangkan layanan aplikasi jejaring sosial dengan konsep baru. Celah tersebut mereka lihat karena belum ada platform yang menyediakan hiburan melalui video pendek.
Rintisan aplikasi ini diluncurkan di China dan Amerika pada tahun 2014. Mereka kemudian menamakannya Musical.ly. Dan aplikasi ini dengan cepat menjadi sangat populer di kalangan remaja di Cina dan Amerika.Semuanya berjalan dengan baik, dengan kemudian ada aplikasi lain yang bernama Douyin. Kedua aplikasi tersebut kemudian menggabungkan diri dan membentuk platform baru yang bernama TikTok. Setelah 2 Agustus 2018, TikTok popularitasnya meningkat seperti Facebook dan YouTube.
Saat ini, TikTok telah digunakan oleh di 154 negara di seluruh dunia dengan 800 juta pengguna aktif setiap harinya. Di India, ada lebih dari 119 juta pengguna aktif dengan catatan pengunduhan sebanyak 277,6 juta kali. Sementera di China, pengguna yang menggunakan aplikasi ini secara rutin tercatat sebanyak 400 juta orang.
Info karir di TikTok Indonesia
berikut adalah posisi lowongan kerja yang tersedia
Customer Service Specialist
Uraian Tugas :
- Selesaikan penyiapan jalur umpan balik, dan bekerja dengan tim Wawasan Pengguna untuk menyelesaikan berbagai masalah selama proses perdagangan / pembelian
- Bertanggung jawab untuk menjawab berbagai pertanyaan dan membantu memecahkan
- Menangani umpan balik tepat waktu dari pengguna platform, menindaklanjuti masalah yang sedang berlangsung tepat waktu hingga terselesaikan
- Pantau data, buat laporan, dan berikan ide untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan layanan pelanggan
- Mendalam menganalisis umpan balik pengguna yang tidak normal dan merefleksikan pengoptimalan strategi keselamatan
- Meringkas persyaratan dan masukan pengguna, berkoordinasi dengan pemangku kepentingan internal untuk mengoptimalkan alur kerja & fitur produk saat ini.
Kualifikasi:
- Gelar Sarjana dalam disiplin apa pun
- Setidaknya 2 tahun pengalaman layanan pelanggan (pengalaman e-niaga lebih disukai)
- Bahasa Inggris dan Indonesia tingkat menengah hingga lanjutan. Keterampilan komunikasi dan interpersonal yang sangat baik serta keterampilan menulis yang fasih
- Perhatian yang tinggi terhadap detail. Kemampuan untuk memahami kebutuhan pelanggan
- Empati yang baik, persuasif, fleksibel untuk menghadapi keadaan darurat
- Akrab dengan proses bisnis layanan pelanggan, sistem penilaian KPI, konstruksi aturan aliran internal, dll
- Kemampuan pengambilan keputusan berdasarkan data, kemampuan berpikir logis yang baik, kemampuan komunikasi dan koordinasi yang sangat baik
- Memenuhi persyaratan 7 * 24 OnCall
- Proficient in Ms Office (Excel, Word)
Business Development
Uraian Tugas :
- Bertanggung jawab untuk mengidentifikasi, memprioritaskan, dan merekrut pedagang dalam kategori yang ditargetkan
- Petakan akun utama dan akun berpotensi tinggi dalam kategori melalui saluran informasi yang berbeda (data pesaing, data industri, acara, dll.)
- Dorong dan kelola kemitraan dari ujung ke ujung – dari kontak dingin hingga pengelolaan akun yang berkelanjutan dengan merek Anda
- Berkolaborasi dengan tim monetisasi internal untuk memfasilitasi penjualan silang
Kualifikasi:
- 3 hingga 5 tahun pengalaman BD dari pasar utama dengan sumber daya akun yang ada, dan pengalaman dalam manajemen akun
- Pemahaman yang baik tentang lanskap pedagang dan permintaan konsumen dalam kategori tersebut
- Keterampilan komunikasi dan penjualan yang baik, pemahaman yang baik tentang manajemen penjual pasar
- Nikmati membangun sesuatu dari awal dan mengotori tangan
- Mahir berbahasa Inggris dan Indonesia
Logistics Operations
Uraian Tugas :
- Mendorong penerapan operasi di Indonesia, dan membangun kemitraan dengan pemain kunci lokal di industri logistik dan pembayaran
- Lakukan riset pasar dan industri, buat rencana operasi untuk mengatasi masalah dan lindung nilai risiko yang disebabkan oleh perubahan pasar atau kebijakan jika diperlukan
- Kelola operasi sehari-hari, rekam jejak kinerja tinggi, dan peningkatan tim
- Memastikan prosedur dan peraturan ditegakkan, dan terus meningkatkan metrik utama produktivitas, kualitas layanan, dan kepuasan pemangku kepentingan
Kualifikasi:
- Gelar sarjana atau lebih tinggi, lebih disukai dengan latar belakang manajemen operasi rantai pasokan
- Setidaknya 3 hingga 5 tahun pengalaman kerja dalam operasi pasar e-niaga
- Keterampilan komunikasi yang sangat baik dengan kemampuan untuk mengamankan keselarasan
- Motivasi diri dan hasil, mampu berkolaborasi dan kemampuan untuk mempengaruhi pemangku kepentingan
- Kemahiran dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia lokal. Kemampuan berbahasa Mandarin akan menjadi nilai tambah yang baik.
Platform Policy (Risk & Regulatory)
Uraian Tugas :
- Bertanggung jawab atas manajemen akses pedagang & komoditas
- Optimalkan kebijakan untuk akses pedagang dan buat logika moderasi yang relevan
- Mengoptimalkan aturan tampilan komoditas dan memilah mekanisme tinjauan rak komoditas
- Meningkatkan tingkat keamanan dan mengontrol akses pedagang & komoditas dengan standarisasi prinsip kategori, merek dan komoditas
- Pantau KPI proses pengaksesan, secara proaktif atasi masalah dan terus pantau ROI metode keamanan untuk meningkatkan kredibilitas keseluruhan untuk e-commerce
Kualifikasi:
- Gelar sarjana atau lebih tinggi.
- Lebih dari 3 tahun pengoperasian platform e-niaga, atau pengalaman kerja terkait dalam mengelola kesehatan dan kredibilitas platform penjual / pedagang / pasar. Pengalaman dengan perusahaan Internet besar lebih disukai.
- Cepat belajar dan baik dalam komunikasi, sabar dan rajin, pemain tim
- Beradaptasi dengan cepatnya perubahan suasana kerja, mampu bekerja di bawah tekanan
- Kemahiran bahasa Inggris dan Indonesia adalah wajib. Kemampuan berbahasa Mandarin akan menjadi nilai tambah
Campaign Operations, Livestream Support
Uraian Tugas :
- Merencanakan dan mengoperasikan aktivitas promosi e-niaga di sekitar ekologi TikTok, dan membangun mentalitas konsumsi e-niaga pengguna platform
- Rencanakan dan terapkan video pendek dan siaran langsung dari merek / bisnis utama untuk memastikan pengalaman dan pengaruh pengguna dan bisnis
- Pahami dengan baik pembuatan konten e-niaga, dapat merencanakan matriks konten dan permainan pemasaran untuk berbagai jenis kebutuhan promosi komoditas, dan bertanggung jawab atas efek komunikasi dan transformasi akhir
- Sesuai dengan karakteristik pengguna lokal, memilah dan mempercepat pemutaran pemasaran konten yang dapat direproduksi, membuat video pendek / siaran langsung dengan SOP pemutaran barang
Kualifikasi:
- Pengalaman 2-5 tahun dalam e-commerce yang berspesialisasi dalam streaming langsung
- Mahir berbahasa Inggris dan bahasa Indonesia asli.
- Keterampilan menulis yang sangat baik, perencanaan, copywriting, perencanaan konten langsung atau pengalaman kerja mengedit atau pengalaman perencanaan pemasaran perusahaan besar.
- Kesadaran produk pengguna yang tajam, akrab dengan produk interaktif yang kuat dalam dan luar negeri seperti ticktok dan instagram, suka memahami dan menerima hal-hal baru, memiliki berbagai minat, dan peka terhadap topik hangat dan hotspot berita
- Kemampuan eksekutif yang kuat, kemampuan komunikasi dan ketahanan tekanan, dapat dengan cepat mendapatkan hasil.
- Keterampilan komunikasi dan integrasi sumber daya yang sangat baik, kemahiran dalam bahasa Inggris dan bahasa asli Indonesia.
Tata cara pendaftaran rekrutmen kerja TikTok Indonesia
bagi yang tertarik untuk melakukan registrasi kerja silahkan klik link berikut ini: DAFTAR
Demikianlah informasi mengenai lowongan kerja di TikTok Indonesia tahun 2021 yang bisa mimin sampaikan kepada kalian semua. terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke media sosial sobat semua ya dengan mengklik tombol share whatsapp dan facebook dibawah ini. sampai jumpa lagi di artikel lowongan kerja terbaru lainnya hanya di kabarkerja.my.id. stay safe dan salam sukses selalu.